Asosiasi Pemain Italia (AIC) berharap Inter dan Juve menurunkan tensi tinggi persaingan

Tak lagi menjadi rahasia bahwa Inter Milan dan Juventus merupakan musuh bebuyutan. Tensi tinggi persaingan kedua klub besar Italia ini pun tak jarang berujung pada keributan antar fans bahkan pemain dari masing-masing tim.

Menyikapi persaingan panas kedua tim ini, Asosiasi Pemain Italia (AIC) pun gerah dan berharap Inter dan Juve menurunkan tensi tinggi persaingan keduanya. AIC melalui pimpinannya Sergio Campana bahkan telah me-lobby Serie A untuk meminta Nerazzurri dan Bianconeri menunjukkan sikap professional sebagai tim papan atas Serie A.

Permintaan AIC kali ini memang tak lepas dari duel Juve kontra Inter, pekan lalu. Saat ini, AIC menyayangkan sikap para pemain kedua tim yang dinilai tidak mampu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Ya, dalam duel derby d’Italia yang akhirnya dimenangkan Juventus 2-1, para pemain kedua tim sempat terlibat keributan.

Menurut AIC, perilaku tidak sportif dan insiden-insiden keributan yang kerap mewarnai jalannya duel Juve kontra Inter harus segera diselesaikan. AIC meminta kedua klub tersebut untuk bersikap fair-play demi memperbaiki citra kompetisi Italia yang sempat di cap buruk dunia atas skandal Calciopoli, tiga tahun silam.

“Pekan lalu (saat Inter lawan Juve) terdapat sejumlah pemain yang bersikap arogan. Dan mereka semua sama sekali tidak memikirkan imej mereka sebagai pemain professional,” papar Campana sebagaimana dikutip Football Italia, Sabtu (12/12/2009).

“Di sana terlalu banyak protes, pelanggaran dan adu argumen yang memberikan kesan negatif tentang nilai sportivitas yang katanya mereka junjung tinggi,” tambahnya.

“Pesepakbola memiliki tanggung jawab lebih dalam membangu hubungan dengan klub, fans dan anak-anak. Kami harap, mereka bisa kembali menampilkan sikap sportif, karena merupakan wakil dari setiap orang yang percaya nilai-nilai luhur sepakbola,” tutup Campana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: