Ronaldinho Berharap Bisa Ikut Piala dunia 2010

Ronaldinho Gaucho telah kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Sukses ini pun membuat striker AC Milan ini mengaku ingin membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2010.

Kendati sempat menerima kritikan pedas lantaran performa buruknya sejak direkrut dari Barcelona pada awal musim ini, namun Dinho tetap tenang dan terus bekerja keras. Alhasil, perlahan tapi pasti mantan pemain terbaik dunia ini kembali menemukan form terbaiknya.

Dalam beberapa pekan terakhir, Dinho bahkan menjadi salah satu ruh kebangkitan Milan yang kini telah kembali ke jalur persaingan scudetto bersama Juventus dan juara bertahan Inter Milan. Hasil imbang 1-1 atas FC Zurich yang meloloskan I Rossoneri ke babak 16 besar Liga Champions musim ini juga tak lepas dari kontribusi Ronadinho yang mencetak gol penyeimbang melalui titik putih.

Sayang, suksesnya di Milan berbanding terbalik dengan situasi yang dialaminya di Timnas Brasil. Diketahui, hingga kini pelatih Selecao Carlos Dunga masih mengabaikan Ronaldinho dalam skuadnya. Namun, striker 29 tahun ini tak menyerah dan mengaku akan bekerja keras untuk meyakinkan Dunga agar mengikutsertakannya di Piala Dunia 2010.

“Saya ingin bermain, paling tidak dua gelaran Piala Dunia ke depan. Bagaimana mungkin Dunga tak memanggil saya, jika saya mampu mempertahankan performa seperti ini? Inti, saya ingin jadi tokoh protagonist di Afrika Selatan nanti,” papar Ronaldinho sebagaimana dilansir Il Corriere Dello Sport, Sabtu (12/12/2009).

Selain membeberkan harapannya mentas di Piala Dunia, dalam kesempatan ini Ronaldinho juga mengungkapkan kebahagiannya kembali ke performa terbaik dan hubungan baiknya dengan pelatih Leonardo Araujo.

“Saya telah kembali ke permainan saya yang dulu. Faktanya, sekarang saya merasa jauh lebih kuat. Kini semuanya bahkan tampak lebih mudah,” tambahnya.

“Saya juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan pelatih (Leonardo). Kami selalu berkomunikasi tentang segala hal dengan menggunakan bahasa kami (Portugis). Sebelumnya, saya bahkan tak pernah memiliki hubungan sedekat ini dengan pelatih,” tutup pemain yang baru dinobatkan sebagai pemain terbaik dekade 2000-2009 oleh majalah World Soccer itu.

Tinggalkan Balasan

